Nur Nabi Penyebab Tasbihnya Malaikat

Nur Nabi Penyebab Tasbihnya Malaikat
Nur Nabi Penyebab Tasbihnya Malaikat

Saya ingin memberikan kabar gembira yang saya terima dari guru kita AlImam Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bil Faqih, Beliau mengatakan, Tidak ada orang yang menghidupkan maulid Nabi Muhammad SAW kecuali beliau mendapatkan balasan Akhirul Khitam husnul khatimah di akhir umurnya dia akan dituntun oleh Nabi Muhammad, untuk melantunkan danmengumandangkan kalimat laa ilaaha illallaah.Disampaikan oleh Nabi SAW, Man kaana akhiru kalaamihi laailaahaillallahh dakholal jannah, barangsiapa di akhir umurnya menyebut laa ilaaha illallah dia akan masuk surga.

Dia akan berjalan di pelataranpelataran taman surga, di lorong lorong surga untuk mencari dimana Maulana Muhammad SAW. Dia akan masuk di dalam tamantaman surga, akan cari bertemu dengan badrul budur paling indahnya bulan.

Ketahuilah, di surgatidak ada yang mukanya hitam legam karena dosa, di sana tidak ada ahli zina masuk surga. Meskipun dia taubat, tetap ada catatan bahwa orang ini ahli zina. Kalau ada orang ahli zina, segera bertaubat, minta ampun kepada tuhannya Nabi Muhammad SAW agar diampuni dosanya.Kalau ingin diampuni dosamu wahai ahlli zina, bacalah istighfar, minta ampun kepada Allah di dalam hari kelahiran Nabi Muhammad.

Apakah anda tahu bahwa malam 12 Rabiul Awwal jauh lebih baik dari pada malam Lailatul Qodar. Ulama berpendapat, seandainya tidak ada malam 12 Rabiul Awwal, tidak ada yang namanya malam Lailatul Qodar, tidak ada malamnya malam mustajab kalau tidak ada syahrul maulid bulan Rabiul Awwal. Karena itu, bangkitkan kepercayaan anda, kalau ada ajaranajaran anti maulid, dan mengatakan bahwa Nabi muhammad SAW orang biasa, hatihati. Anakanak sekolah, orangorang yang kuliah, anda harus faham bahwa diterangkan oleh ulama, seandainya akal seluruh jagat mulai zaman Nabi Adam AS sampai kahir zaman diletakkan di di samping akal Nabi Muhammad SAW, pasti akal Nabi jauh lebih hebat daripada akal manusia sejagat , mulai dari zaman Nabi Adam AS sampai akhiruzzaman .

Tidak ada wanita yang lebih bahagia daripada Sayyidatuna Aminah, Ibunda Nabi. Jangan anda percaya bahwa ibunda Nabi ibu itu di neraka, itu ajaran sesat. Jangan percaya bahwa ayahanda Nabi itu di neraka, itu juga ajaran sesat. Nenek moyang Nabi Muhammad SAW dijaga rahimnya daripada kotoran, mulai ayah Beliau kaana alaa diini lailahaillallah berpegang pada laa ilaaha illallah . Kakek beliau Abdul Mutholib juga kaana alaa diini lailahaillallah. Semuanya dijaga oleh Allah SWT. Kenapa, sebab Allah menjaga cahaya Nabi Nur yang Suci. Karena cahaya ini dulu yang memberi pelajaran para malaikat untuk bertasbih.Rasulullah bersabda, Kuntu nuuron baina yadayillahi azza wajalla qobla an yakhluqo aadama bi alfay aamin,yusabbihu dzalika nuur watusabbihu malaikatu bitasbiihi.

Dulu Aku berupa Nur , di sisi Allah SWT dua ribu tahun sebelum Dia menciptakan Adam, Nur itu membaca tasbih, dan para malaikat bertasbih dengan tasbihnya Nur Muhammad.

Waktunya dengan hitungan tahuntahun barzakh, hitungan tahuntahun surgawi, satu hari bandingan seribu tahun. Dua ribu tahun Nur Muhammad membaca tasbih. Adanya malaikat bertasbih karena adanya Nur Sayyiduna Muhammad. Nur ini konon berada di perut suci ibunda Nabi, Siti Aminah.

Dari Ibnu Abbas mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW pembawa ajaran islam bersabda Sesungguhnya orang Quraisy itu mempunyai cahaya di sisi Allah sebelum diciptakannya Nabi Adam lebih dahulu 2000 tahun. Cahaya itu bertasbih kepada Allah. Lalu malaikat ikut bertasbih karena tasbihnya. Ketika Allah menciptakan Nabi Adam, Allah menaruh cahaya itu pada tanah yang akan dibuat Nabi Adam. Rasulullah SAW bersabdaLalu Allah menurunkan diriku di bumi di punggungnya Nabi Adam. Dan kemudian Allah membawaku di perahunya Nabi Nuh tepatnya di punggungnya Nabi Nuh. lulu Allah menjadikanku di punggungnya Nabi Ibrahim ketika ia di buang ke dalam api. Allah selalu memindahkanku dari tulang punggung yang suci hingga ke rahim yang suci yang agung. Yang pada akhirnya Allah mengeluarkanku lewat kedua orang tuaku yang tidak pernah melakukan perzinaan sama sekali.

Pokok kehidupan itu membaca tasbih, lebihlebih di akhir zaman ini. Sumbersumber alam kiankian hari kian habis. Mobilmobil setiap hari menguras bensin dengan berjuatajuta barel. Begitu juga alat transfortasi yang lainnya yang membutuhkan minyak bumi sebagai bahan bakarnya. Berbeda dengan tasbih, meskipun dikuras oleh berjutajuta orang bahkan bermiliardengan cara membacanya,itu tidak akan bisa menghabiskan tasbih, justru akan menjadikan tasbih lebih bermanfaat.


Disampaikan pada malam ke 6, Safari Maulid 40 malam Majelis Riyadhul Jannah

Sumber: http://mediaummat.co.id/nur-nabi-penyebab-tasbihnya-malaikat/

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Sarana Belajar Hukum Islam dan Hukum Positif

0 Response to "Nur Nabi Penyebab Tasbihnya Malaikat"

Post a Comment

Terimah Kasih Telah Berkunjung Ke blog yang sederhana ini, tinggalkan jejak anda di salah satu kolom komentar artikel blog ini! jangan memasang link aktif!